Minggu, 11 Maret 2012

Membuat 'Baca Selengkapnya' secara aman.

Beberapa hari lalu saya sudah memposting tentang cara membuat ‘Baca Selengkapnya’ atau ‘Read More’ di dalam blog. Tapi baru kemarin saya tahu dampak negatifnya. Ya, memang sangat beresiko menggunakan cara tersebut, karena harus menambahkan script-script tertentu kedalam struktur blog kita.
Dampaknya memang tidak langsung terasa. Tapi saat kita merubah template atau mengupload template baru, baru akan terasa.

Saat kita mengupload template baru (baca: ganti tema), script yang awalnya kita tambahkan ke struktur blog akan hilang karena otomatis akan terhapus. Dan ketika kita buka beranda blog kita, kata ‘Baca selengkapny’ atau ringkasan posting akan hilang. Postingan akan terlihat dari awal hingga akhir.
Kalau memang postingan kita belum sampai ratusan gak masalah. Kita bisa menambahkan script lagi dan mengedit postingan kita. Tapi kalau sudah sampai ratusan, gk mungkin kan. Jadi, saya sarankan kalian tidak menggunakan cara tsb. Tapi tenang ini ada solusinya dan ini lebih mudah. Begini caranya.
Pertama, tulis dulu postingan kita pada bagian compose. Kalau sudah selesai, kita pindah ke bagian edit html. Kita cari di mana posisi kita akan memotong tulisan/postingan kita, kemudian letakkan cursor pada bagian itu dan tambahkan script berikut.
<!--more-->
Atau kita bisa mengeklik icon kertas terputus di bagian compose. Jadi deh.




Kalau sudah terlanjur menggunakan cara yang kemarin, tinggal kita edit postingan kita dan kita tambahkan scrpt di atas.
Silahkan Komen..

6 komentar:

Thanks udah kasih koment :)
Wah lebih oke nih Tutorialnya...
selamat ber SEO

oke bro. sama-sama. ditunggu kunjungan berikutnya.

Nice info gan ^_^
Mapir ya :D
rgs-share.blogspot.com

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More