Senin, 21 Februari 2011

Write Protection


Flash disk anda terkena Write Protection, berarti anda bernasib sama dengan saya. Beberapa waktu yang lalu saya juga mengalami hal yang sama. Flash disk satu-satunya Write Protected.
Sudah saya gunakan berbagai cara untuk mengembalikannya seperti semula, tapi semuanya gagal. Kemudian saya pasrahkan semuanya pada teman saya untuk memformatnya. Tapi walau sudah diformat dengan berbagai cara tetap saja tidak bisa.


Tapi di rumah saya coba untuk memformat sekali lagi dan berhasil. Caranya cukup simpel & mudah.

 
Pertama colokan flash disk ke kompi, buka task manager. Masuk ke tab processes pilih explorer -> End
Klik file -> new task (run. .) -> ketik explorer -> ok
Dengan cepat buka windows explorer, klik kanan flash disk -> format
Selesai. Mudah bukan?
Sekedar info. Flash disk saya Kingston Traveler G2. Format FAT. OS Windows XP SP 3.
Kata teman saya, kebanyakan Write Protection menyerang flash disk Kingston dengan format FAT. Saran saya formatlah flash disk anda dengan format FAT32 atau NTFS.
Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More